Cara Mudah Membersihkan Noda Lemak pada Pakaian

Artikel ini bagian 5 dari 5 dalam serial Menghilangkan Noda

Pakaian dijemur
Ilustrasi; Pakaian yang dijemur | img:freeimages.com

Aduh! Pakaian atau taplak meja kesayangan Anda di rumah tertumpah makanan yang berlemak? Apakah Anda kesulitan membersihkan berlemak yang tumpah pada taplak meja atau pakaian itu? Jangan merendam pakaian yang terkena lemak ini. Sebaiknya Anda mencoba cara praktis berikut ini:

Ketika taplak meja atau pakaian Anda terkena lemak atau minyak, segera taburi dengan bedak tabur (bukan bedak yang dipadatkan). Akan lebih baik lagi bila menggunakan bedak tabur untuk bayi. Bedak bayi akan menyerap lemak seketika. Bila tidak ada bedak tabur bayi, bisa menggunakan tepung maizena.

Ulangi langkah ini beberapa kali sampai semua lemak benar-benar terserap. Setelah itu, langsung cuci pakaian atau taplak meja anda dengan air sabun seperti biasa.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan sabun pencuci piring. Sabun pencuci miring memiliki kandungan khusus yang berfungsi untuk melenyapkan lemak dengan cepat. Bila yang anda miliki adalah sabun yang berwarna, sebaiknya larutnya dengan sedikit air terlebih dahulu agar tidak meninggalkan noda warna di pakaian anda. Bila tidak berwarna, tuangkan sedikit pada bagian pakaian yang terkena noda. Kucek perlahan sampai noda lemak atau minyak menghilang, lalu bilas seperti biasa.

Tips ini sudah dibaca 3284 kali

Artikel dalam Serial ini: