Manfaat Taman di Rumah (Bag Kedua)

Ilustrasi Taman | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Memiliki taman di rumah kita memiliki banyak sekali manfaat. Secara detail, kita sudah membahas beberapa manfaatnya dalam tulisan pertama kita; Manfaat Taman di Rumah bagian I. Tulisan ini adalah bagian kedua dari 2 tulisan.

Dalam tulisan pertama, kita tahu secara berurutan manfaat taman dirumah bagi kita adalah: Pertama, Memberikan keseimbangan. Kedua, Memberikan segar. Ketiga, Menyalurkan hobi.

Selain 3 manfaat diatas, beberapa manfaat lainnya akan kita bahas berikut ini.

Keempat, Salah satu bentuk hobi dan olahraga baru

Memiliki taman bisa membuat Anda memiliki hobi baru yang menyenangkan atau dengan Anda membuat taman kecil sederhana dan hanya membutuhkan perawatan sekali sehari telah membuat Anda berolahraga. Berolahraga sehari-hari bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Kelima, Memiliki makanan sehat sendiri

Saat Anda memiliki taman atau kebun yang menanam tanaman yang bisa Anda makan untuk sehari-hari, artinya Anda sudah mengonsumsi makanan sehat, sebab Anda memakan makanan dari kebun sendiri. Tentu makanan yang dikonsumsi lebih segar dan lebih sehat dibandingkan makanan yang Anda beli di supermarket. Tanamlah beberapa jenis bumbu dapur dan sayuran yang mudah untuk dirawat. Bahkan, Anda artinya menghemat pengeluaran dapur juga.

Baca Juga Membuat Area Resapan Biopori di Taman Mungil

Mengingat fungsi taman yang penting, maka sebaiknya Anda berusaha menghadirkan taman di rumah. Dimanapun Anda tinggal dan berapa pun luasnya halaman yang ada, Anda bisa membuatnya.

Jika luas halaman rumah hanya sedikit, Anda bisa membuat taman dengan pola menempel ke dinding tembok. Buat penyangga tanaman dari rangka kawat yang disemen ke tembok. Setelah itu, letakkan tanaman dengan pot di atasnya.

Bahkan, saat tak ada halaman yang tersisa, Anda masih bisa membuat taman dengan menyiasati ruang. Contohnya, membuat tanaman gantung. Tentu model dibuat dengan menyesuaikan kondisi eksterior atau buatkan penyangga atau tempat menggantung pot dari dua atau empat batang besi yang dihubungkan dengan kawat.

Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 1128 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.