Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuat Masker Sendiri

Masker Pisang
Pisang untuk Masker | img:freeimages.com

Untuk merawat wajah, tidak selalu harus membeli produk atau ke salon. Salah satu produk yang sering digunakan adalah masker. Kita bisa membuat masker perawatan wajah sendiri di rumah dengan bahan alami dan tidak mahal seperti masker pisang. Bagaimana cara membuat masker sendiri?

Keuntungan membuat masker wajah sendiri, tentunya selain lebih hemat, kita juga bisa menyesuaikan sendiri kandungan masker dengan jenis kulit kita.

Cara sederhana membuat masker di rumah dengan bahan buah-buahan adalah sebagai berikut:
1. Buah yang akan digunakan sebagai masker bisa ditumbuk atau diparut, juga bisa menggunakan blender bila ada di rumah.
2. Jika hasil parutan atau blender terlalu kental sehingga sulit dioleskan ke wajah, bisa menambahkan yoghurt yang juga banyak manfaatnya untuk kulit. Kalau terlalu encer, tambahkan saja lagi parutan buahnya.
3. Setelah masker selesai dibuat, letakkan di wadah yang bersih. Sebelum mengoleskan masker di wajah, bersihkan terlebih dahulu wajah dengan sabun muka. Lalu segera gunakan masker alami tadi, oleskan merata di seluruh wajah.

Masker alami ini tidak tahan lama seperti produk komersial yang biasanya menggunakan pengawet agar tahan lama. Oleh karena itu buatlah masker alami dalam jumlah secukupnya dan habiskan segera.

Salah satu masker yang sering dibuat karena kegunaannya untuk melembabkan wajah adalah masker pisang. Pisang memiliki cat pelembab alami, terutama pisang ambon yang matang.

Cara membuat masker pisang mengikuti petunjuk yang diatas. Lumatkan satu buah pisang lalu tambahkan dua sendok makan yang sudah dihangatkan. Aduk rata. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *