Manfaat Kopi untuk Perawatan Tubuh

Artikel ini bagian 15 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

manfaat kopi untuk kecantikan
Manfaat Biji | img:freeimages.com

Bagi sebagian orang, kopi yang mengandung kafein ini apabila diminum lebih dari dua cangkir sehari bisa menimbulken jantung berdebar-debar, sulit tidur dan kepala pusing. Bagi yang memiliki sensitivitas seperti ini disarankan untuk mengurangi konsumsi kopi dan hanya membatasi satu cangkir sekali minum.

Selain memiliki efek negatif untuk kesehatan, kopi juga memiliki manfaat lain untuk tubuh yaitu:

1. Membantu mengurangi penampakan selulit dengan cara membuat campuran dari dua cangkir bubuk kopi, setengah cangkir gula atau garam laut, dan 3 sendok teh minyak zaitun atau bisa juga menggunakan baby oil. Campur semua bahan dalam mangkok, aduk rata dan oleskan di bagian tubuh yang terdapat selulit. Setelah dioles, lakukan pijatan dengan gerakan di area selulit tersebut. Sebagai bagian dari proses tubuh, pijatan dengan scrub kopi ini perlu dilakukan secara teratur.

2. Selain mengurangi penampakan selulit, campuran kopi diatas juga bisa digunakan sebagai body scrub. Bubuk kopi bisa mengangkat sel kulit mati secara alami, meninggalkan lapisan kulit baru yang lebih sehat dan segar.

3. Kopi juga dapat digunakan sebagai hand scrub. Kopi dapat dicampur dengan sedikit air hangat lalu digosok-gosokkan pada telapak tangan. Butiran halus kopi ini dapat menghaluskan telapak tangan yang terasa kasar.

Artikel dalam Serial ini: Cara Alami Mengharumkan DapurAgar Lilin Awet dan Menyala Lebih Lama

Comments are closed.