Kiat Membeli Laptop

Ilutrasi Laptop | Img:freeimages.com
Ilutrasi | Img:freeimages.com

Hampir setiap orang dari berbagai kalangan saat ini butuh laptop, mulai dari kalangan pekerja, pelajar, sampai para ibu rumah tangga. Keberadaan laptop telah sangat memudahkan pekerjaan banyak orang, khususnya bagi mereka yang bergerak aktif (mobile). Berbagai macam merek laptop tersedia di pasaran, mulai dari yang murah sampai yang mahal, mulai dari teknologi yang canggih sampai yang lebih sederhana. Tentu dengan beragam pilihan yang ada, kita perlu tahu kiat membeli laptop sebelum akhirnya memutuskan membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Apa saja yang perlu kita tentukan dulu sebelum membeli laptop dari berbagai merek yang ditawarkan? Terapkan beberapa hal di bawah ini.

1. Tentukan berapa kita. Hal ini sangat penting karena pertama, terkait dengan masalah kesediaan keuangan kita dan kedua, terkait dengan spesifikasi laptop yang tersedia yang sesuai budget kita.

2. Tentukan spesifikasi laptop sesuai fungsi dan kebutuhan kita, apakah digunakan untuk mengetik, pengolahan data base, atau apakah kita memerlukan laptop dengan teknologi yang lebih canggih, contohnya untuk video editing, atau justru lebih banyak untuk main games dan menyimpan data.

3. Perhatikan komponen pendukung laptop, seperti NIC, irda, bluetooth, modem, WiFi bahkan webcam.

4. Perhatikan kualitas dan daya tahan baterai. Secara umum, daya tahan baterai selama 2-3 jam, namun merek tertentu ada yang bertahan sampai 12 jam.

5. Perhatikan ukuran laptop.

Baca juga Cara Merawat Baterai Agar Awet

Jika Anda termasuk orang sibuk dan mobile dalam urusan pekerjaan, ada baiknya Anda memilih laptop dengan layar kecil karena lebih ringan untuk dibawa dan tidak terlalu merepotkan.

Selamat memilih laptop yang tepat 🙂

Tips ini sudah dibaca 300 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.