Cuka Pembasmi Gulma

Ilustrasi Apel | Img:freeimages.com
Ilustrasi Apel | Img:freeimages.com

Tumbuhnya di area lahan atau taman kita tentu mengganggu. Kita pasti ingin mengatasi ini dengan cara yang mudah dan sederhana bukan? Nah, salah satunya kita bisa memanfaatkan sebagai pembasmi gulma.

Sebagai catatan, cuka yang kita gunakan disini adalah jenis cuka apel dan bukan jenis cuka dapur. Cuka apel biasanya lebih kita kenal sebagai salah satu makanan tambahan dalam diet. Kita bisa mendapatkan cuka apel ini dengan mudah di supermarket atau di apotik dengan harga yang cukup ekonomis, meski memang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga cuka dapur biasa.

Jadi, bagaimana cara kita mengatasi gulma (baca: misalnya liar yang tumbuh ditaman) dengan cuka apel? Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Ambillah 100 ml cuka apel dan campur dengan 200 ml air atau dengan perbandingan 1:2. Masukkan ke dalam botol spray dan semprotkan di gulma secara teratur. Cara ini bisa digunakan termasuk untuk gulma berjenis rumput liar yang tumbuh teratur di sela-sela conblock rumah kita atau di sela-sela stepping stone di taman kita.

Baca juga Cuka untuk Dapur Segar

Hola, bagaimana mudah sekali bukan? Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 437 kali

Artikel dalam Serial ini: Kiat Memilih Bibit TanamanCara Rapi Menyiram Pot Gantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.