Cara Rapi Menyiram Pot Gantung

Ilustrasi Pot Gantung | Img:freeimages.com
Ilustrasi Gantung | Img:freeimages.com

Memiliki pot gantung dirumah bisa menjadi salah satu alternatif untuk tetap menghijaukan rumah saat lahan dirumah sempit untuk . Rumah kita bisa terlihat tetap cantik dan asri dengan berbagai macam tanaman di dalam pot gantung ini. Bahkan, kita bisa berkreasi dengan berbagai bentuk tempat pot gantung tersebut. Hanya kadang kendalanya adalah saat menyiram lantai akan menjadi kotor karena air rembesan dari pot gantung tersebut akan membasahi lantai. Bagaimana cara yang rapi untuk kita menyiram pot gantung?

Jangan khawatir, sebab ada cara mudah untuk kita tetap bisa menyiram tanaman dalam pot gantung tanpa harus membasahi lantai dan mengotorinya. Caranya sebagai berikut.

Pertama, Ambillah es batu sebanyak atau sejumlah dengan takaran air yang sama saat kita menyiram tanaman pot gantung kita.

Sebagai permulaan dan untuk lebih memastikannnya, kita gunakan air biasa dalam takaran sejumlah yang kita butuhkan untuk menyiram tanaman pot gantung dan kita bekukan air tersebut sebagai es batu.

Kedua, Letakkan es batu tersebut di atas tanah yang ada di dalam pot gantung tersebut.

Baca Juga Kiat Mudah Memupuk Anggrek

Es batu tersebut perlahan akan mencair dan diserap akar tanaman dalam tanah juga secara perlahan. Hasilnya? Hola, air rembesan dalam pot gantung pun tidak akan ada dan lantai pun tetap bersih.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 447 kali

Artikel dalam Serial ini: Cuka Pembasmi GulmaMemberi Minum Tanaman Pot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.