Cara Murah Bersihkan Noda di Marmer

Lantai Marmer. Img:freeimages.com
. Img:freeimages.com

Marmer memiliki pori-pori yang cukup besar. Dan sering terjadi ketika marmer ketumpahan cairan berwarna, cairan tersebut akan terserap dan meninggalkan sisa warna noda yang mengurangi keindahan lantai marmer anda.

Bila suatu ketika marmer anda ketumpahan cairan berwarna, segeralah anda membersihkannya sebelum noda tersebut memasuki pori-pori marmer. Namun Anda juga harus berhati-hati karena permukaan marmer mudah rusak apabila Anda menggunakan cairan pembersih yang terlalu keras.

Anda bisa mencoba tips berikut untuk membersihkan noda di marmer Anda dengan menggunakan cairan pembersih yang lebih lembut. Saran kami, sebelum mencoba membersihkan langsung di area marmer yang lebar, cobalah dulu di sedikit bagian untuk melihat bagaimana reaksi terhadap permukaan marmer Anda.

Untuk membersihkan marmer yang tersiram noda, bisa menggunakan sabun cair pencuci piring biasa. Tuangkan cairan sabun pencuci piring ke lap mikrofiber dan usapkan pada permukaan yang terkena noda dengan mengikuti arah serat marmer sampai noda menghilang.

Bila noda sudah mulai terserap ke dalam pori-pori marmer, bisa dicoba menggunakan cairan pemutih pakaian.

Cara membersihkannya: Tuangkan beberapa tetes cairan pemutih ke permukaan marmer yang terkena noda.

Tutup dengan tisu yang juga telah diberi sedikit cairan pemutih, rekatkan dengan menggunakan selotip atau lakban.

Tunggu beberapa saat hingga noda pindah ke tisu. Ulangi beberapa kali kalau noda terlalu pekat. Terakhir permukaan marmer bisa dibersihkan lagi dengan sabun cair.

Semoga membantu.

Tips ini sudah dibaca 3669 kali

  • poles marmer

    nice….tips