5 Cara Menghilangkan Bau Kaki

Ilustrasi Kaki I Img: freeimages.com
Ilustrasi Kaki I Img: freeimages.com

Setiap kita tentu tidak ingin memiliki masalah badan bukan, termasuk masalah kaki. Untuk menghindarinya, ada baiknya kita simak beberapa tips berikut

1. Gunakan kaus kaki yang berbahan katun, karena katun bisa menyerap keringat dan membuat kaki bernafas lebih baik dibandingkan bahan sintetis.

2. Gantilah dan kaus kaki secara teratur. Kalau bisa setiap hari, ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bernafas dan mengeringkan kelembaban yang ada.

3. Belilah pembersih sepatu dan lakukan scrub kaki secara teratur.

Namun, jika kita sudah memiliki masalah dengan bau kaki, cobalah beberapa tips berikut ini.

1. Gunakan Tawas.
Campurkan satu sendok teh tawas dengan air sampai mencapai mata kaki, lalu rendam kaki selama 30 menit, setelah selesai bilas kaki dengan menggunakan air bersih. Ulangi setiap 4 hari sekali, dalam sebulan masalah bau kaki akan berkurang.

2. Spray Antiperspirant.
Antiperspirant akan mengurangi keringat pada kaki yang bisa menyebabkan bau kaki. Jika memiliki kaki pecah-pecah bisa juga hilang dengan antiperspirant. Namun, atiperspirant bisa menyebabkan iritasi kulit untuk beberapa orang.

3. Gunakan sari apel.
Untuk mengontrol bau kaki, rendamlah kaki beberapa kali dalam seminggu dengan mencampurkan sari cuka apel dengan air hangat.

4. .
Taburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menyerap kelembaban dan bau yang ditimbulkan.

5. Cucilah kaki setiap hari dengan menggunakan sabun anti bakteri.
Pastikan kaki sudah dalam keadaan benar-benar kering sebelum menggunakan sepatu atau sandal, karena kaki yang masih lembab memudahkan bakteri untuk berkembang biak.

Bagaimana? Selamat mencoba dan katakan selamat tinggal bau kaki.
Sumber: Wolipop.com

Tips ini sudah dibaca 1120 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.