Cara Menyimpan Sayur Yang Sudah Dipotong

Sayuran yang sudah dipotong
Sayuran yang sudah dipotong | foto:freeimages.com

Seusai berbelanja, Anda mungkin punya kebiasaan langsung membersihkan sayur-sayuran yang Anda beli lalu memotong-motong sesuai dengan kebutuhan memasak. Sayuran yang sudah dipotong ini, ada kalanya tidak sempat Anda masak. Bagaimana cara menyimpan sayur-sayuran yang sudah dipotong-potong ini agar masih segar dan bisa digunakan lagi?

Untuk menjaga kesegaran sayur, yang pasti Anda harus menyimpannya di dalam kulkas atau lemari pendingin. Namun karena kulkas itu memberikan efek mengeringkan karena suhu dinginnnya tersebut, maka sayur-sayuran yang sudah dipotong haruslah dibungkus terlebih dahulu.

Jangan membungkus sayur-sayuran ini dengan kertas aluminium karena kertas aluminium bersifat korosif. Sebaiknya makanan apapun jangan dibungkus langsung bersentuhan dengan kertas aluminium. Alasi terlebih dahulu dengan kertas coklat yang biasa digunakan untuk membungkus makanan matang. Letakkan sayur-sayuran di atas kertas coklat ini lalu dibungkus rapat, bila kemudian hendak Anda melapisi dengan kertas aluminium, hal ini dapat dilakukan.

Selain itu sayur-sayuran yang sudah dipotong ini juga bisa disimpan dengan cara meletakkannya di atas piring, lalu piring tersebut dilapisi dengan plastik lengket lembaran atau cling wrap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *