Cara Mengusir Semut dari Makanan

Artikel ini bagian 3 dari 7 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu
semut
Membawa Daun | Foto:freeimages.com

Dimana ada gula di situ ada semut. Dimana ada makanan terbuka, segera pula semut berkumpul. Di satu sisi, namanya semut lagi cari makan, tentunya bila kita lalai membiarkan makanan manis terbuka akan segera dikerubuti oleh semut yang sedang giat mencari makan.

Namun karena semut ini memasuki area rumah kita, baiklah kita akan mengupayakan tindakan-tindakan pencegahan datangnya semut ke tempat-tempat yang tidak kita kehendaki.

Anda yang sudah mencoba tips di bawah ini, silakan share pengalaman anda apakah tips ini cukup berhasil atau tidak.

1. Campur 1/2 cangkir sirup, 2 sendok gula pasir dan 2 sendok ragi instan kering dalam mangkok, lalu aduk rata sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta ini pada selembar karton yang sudah digunting menjadi beberapa bagian lalu letakkan di sudut-sudut yang digemari semut.

2. Larutkan 1 sdt sabun cuci piring cair dengan air dan masukkan ke dalam botol spray, dan semprotkan ke area yang sering didatangi oleh semut.

3. Daun sirih konon katanya tidak disukai semut. Remas-remas daun sirih sampai layu dan tebarkan di sekitar makanan yang tidak ingin didatangi oleh semut.

4. Cara lain dengan mengoleskan minyak kayu putih di kaki-kaki meja, dengan harapan semut menghindari menaiki kaki meja.

Tips ini sudah dibaca 5459 kali

Artikel dalam Serial ini: Cara Mengusir TikusTips Mengusir Tikus untuk yang Takut Tikus