Cara Membersihkan Microwave


Karena fungsi utama adalah untuk menghangatkan makanan, sebaiknya Anda memastikan perawatan dan kebersihan peralatan home appliances yang satu ini. Setiap hari harus dibersihkan agar kotorannya tidak melekat dan tidak menebarkan bau yang tidak sedap.

Cara membersihkan microwave rutin setiap hari sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan menggunakan serbet bersih yang dibasahi dengan air, lalu masukkan ke dalam microwave. Operasikan microwave dengan kekuatan maksimum selama 30 – 40 detik. Air yang terdapat pada serbet akan menguap dan melepaskan kotoran yang menempel pada dinding microwave. Gunakan serbet panas itu untuk membersihkan bagian dalam microwave, tentunya setelah anda tunggu sebentar dan memastikan bahwa serbet panas itu sudah cukup aman anda pegang.

Untuk menghilangkan bau masakan yang melekat pada microwave akibat dari proses menghangatkan masakan, cukup dengan mencampur beberapa batang sereh, perasan air jeruk lemon atau jeruk nipis dan air yang dimasukkan dalam mangkuk. Mangkuk yang digunakan haruslah mangkuk yang aman di dalam microwave karena kita akan memasak campuran sereh, perasan jeruk dan air tersebut di dalam microwave dengan kekuatan maksimum selama 30-40 detik. Setelah itu diamkan dulu di dalam microwave selama 15 menitan sampai agak dingin, baru kemudian keluarkan mangkuk dan lap bagian dalam microwave dengan kain lap yang kering dan bersih.

img:freeimages.com

Artikel dalam Serial ini: Tips Merawat Blender agar AwetCara Mudah Menghemat Listrik di Dapur