Cara Memanggang Jagung


Anda suka jagung panggang? Camilan ini bisa dengan mudah dibuat di rumah. Agar hasil jagung panggang anda tampil maksimal, lakukan persiapan mudah berikut ini:

1. Rendamlah jagung yang masih berkulit dalam air es selama 1 jam. Air es diperoleh dengan memasukkan es batu ke dalam air dingin. Air es lebih dingin daripada air yang hanya disimpan di dalam kulkas. Menjelang akhir proses rendaman, Anda bisa menyiapkan panggangan anda.

2. Setelah direndam air es selama 1 jam, panggang selama 20 menit sambil dibolak-balik.

3. Biarkan jagung menjadi dingin secara perlahan. Buang kulit dan rambut halus jagung sebelum disajikan.

Apabila Anda bermaksud untuk memipil jagung, jangan lupa untuk memerah cairan pada bonggol jagung. Cairan jagung ini menambah intensitas rasa pada sup Anda. Pegang pangkal jagung,lalu sisir bulir jagung dengan pisau. Kikis bonggol dengan punggung pisau untuk mengeluarkan cairannya.

Bonggol jagung ini bisa digunakan lagi untuk campuran dalam membuat kaldu bila Anda memiliki cangkang lobster sisa atau udang. Campur bonggol jagung, cangkang lobster atau udang dan rempah sesuai selera. Tuangkan sekitar 8 cangkir air lalu didihkan. Kecilkan api kompor, tutup panci dan biarkan sampai cairan berkurang sekitar 1 jam. Jangan lupa untuk sering diperika. Setelah selesai, saring cairan kaldu ini dan kaldu pun siap digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *