Cara Alami Mengharumkan Dapur

Artikel ini bagian 10 dari 21 dalam serial Manfaat Bahan

Bau di dapur
di | img:freeimages.com

Dapur yang sering digunakan memasak biasanya beraroma kurang sedap. Bau tak sedap dapat berasal dari sampah, sisa masakan atau bau bahan-bahan masakan yang tercampur menjadi satu. Dapur yang lembab juga dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Apalagi kalau dapur rumah tidak memiliki ventilasi udara yang cukup baik, bau kurang sedap ini akan betah mendekam di dalam dapur.

Untuk mengharumkan dapur anda bisa menggunakan pewangi ruangan atau bisa mencoba cara yang lebih alami yaitu dengan menggunakan air dan cengkeh.

Peras satu buah jeruk lemon lalu campur dengan 1 gelas air dan beberapa butir cengkeh. Setelah semua bahan dicampur, hidupkan kompor dan biarkan campuran tersebut mendidih selama 20 menit agar uapnya memenuhi ruangan.

Aroma dari jeruk lemon dan cengkeh akan mengusir bau tidak sedap dari dapur Anda. Anda akan mendapatkan wangi segar di dapur tanpa harus memakai bahan kimia. Anda bisa mengulangi cara ini dan menambah jumlah air lemon yang harus dididihkan bila anda baru saja memasak masakan dengan bahan yang beraroma cukup menyengat di dapur.

Untuk menjaga agar dapur tidak menyimpan bau tidak sedap dari sampah rumah tangga, jangan menumpuk sampah makanan lebih dari 12 jam. Biasakan di saat akhir anda memasak, anda telah mengumpulkan sampah makanan dan membuangnya ke luar rumah. Sisa makanan yang dibuang juga jangan dibiarkan bermalam di tempat sampah dapur anda karena akan menimbulkan bau dan membuat bakteri berkembang biak.

Selamat mencoba.

Artikel dalam Serial ini: Manfaat lain Pasta Gigi: Menghilangkan Bau Tak SedapManfaat Kopi untuk Perawatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *