Botol Shampo yang Tidak Bisa Dibalik

Artikel ini bagian 1 dari 3 dalam serial Pernik Kecil

Penjepit Kertas untuk Botol ShampoSaya sering memperhatikan bentuk desain botol shampoo yang didesain oleh para pembuat . Dan saya melihat beberapa bentuk botol memberikan model tutup yang memungkinkan botol tersebut dibalik saat isi mulai habis.

Isi shampo yang berbentuk gel atau cairan kental, membuat kita memang harus membalik botol saat ingin menggunakan shampo dan menunggu shampo tersebut mengalir perlahan menuju bagian tutup botol.

Kalau sedang punya waktu lama untuk mandi, menunggu isi shampo atau sabun cair mengalir perlahan menuju tutup botol sih tidak masalah ya ibu-ibu … Tapi kalau sedang buru-buru, tak jarang kita tak sabar dan memencet-mencet botol shampo agar isinya bisa cepat keluar.

Sehingga botol shampo atau sabun cair yang memiliki desain dimana botol tersebut bisa disimpan terbalik tentunya akan sangat memudahkan pemakainya, karena isi botol yang sudah sedikit memang sudah terkumpul di bagian tutup botol. Hal ini akan memudahkan dan mempercepat pengeluaran shampo atau sabun cair tersebut dari dalam botolnya.

Melihat sifat shampo yang demikian, saya masih heran bila ada botol shampo atau sabun yang tidak memungkinkan botol tersebut disimpan terbalik saat isinya sudah semakin sedikit.

Namun karena saya masih menggunakan beberapa produk shampo dan sabun cair yang botolnya belum didesain khusus untuk emak-emak pelit seperti saya ini, maka saya menggantung botol shampo tersebut dengan menggunakan penjepit kertas dan karet gelang.

Karet gelang digunakan untuk memegang botol shampo tersebut. Semakin berat botol shampo, maka karet gelangnya juga harus ditambah. Namun saya biasanya baru menggantung botol shampo atau sabun terbalik seperti ini, ketika memang isinya sudah mulai berkurang banyak.

Tips ini sudah dibaca 8543 kali

Artikel dalam Serial ini: Manfaat Lain Penjepit Kertas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.