9 Kesalahan Mencuci Pakaian (Bag Kedua)

Ilustrasi Zipper | Img:freeimages.com
Ilustrasi Zipper | Img:freeimages.com

Bunda, saat kita pakaian, baik dengan atau tangan, maka ada beberapa kesalahan yang mungkin terjadi karena salah dalam cara mencucinya. Apa saja hal itu? Simak beberapa hal berikut yang mungkin pernah Bunda alami sendiri. Tulisan ini adalah bagian kedua dari 2 tulisan.

Kesalahan ketujuh, Lupa mengosongkan kantong dan menutup risleting

Selalu periksa kantong pakaian atau celana yang akan dicuci. Bunda tentu tidak mau dompet dan isinya ikut tercuci. Hal yang sering terjadi gara-gara lupa mengosongkan kantong adalah tisu yang ikut tercuci sehingga tisu menempel di pakaian setelah kering.

Menutup risleting juga tidak kalah penting agar pakaian tidak sobek karena bagian tajam risleting bisa melukai pakaian lain saat dicuci bersama di dalam mesin cuci.

Kesalahan kedelapan, Mengisi mesin cuci terlalu penuh

Kadang kita memaksakan mencuci semua pakaian, padahal mesin cuci sudah terlalu penuh. Jangan lagi lakukan hal ini karena hasil cucian menjadi tidak maksimal.

Selain merusak mesin, membuat pakaian tidak tercuci dengan bersih. Akibatnya, pakaian akan berwarna kusam dan baunya tidak hilang walau sudah dicuci. Pastikan membagi proses mencuci menjadi dua bagian agar pakaian bisa dicuci dengan bersih dan mesin cuci tetap awet.

Baca Juga 9 Kesalahan Mencuci Pakaian (Bag Pertama)

Kesalahan kesembilan, Tidak sempat menjemur

Cucian sudah wangi dan bersih, namun Bunda tidak sempat untuk menjemur atau mengeringkannya saat itu juga. Mungkin Anda berpikir cucian Anda bisa menunggu barang sejenak, yang penting cucian tersebut sudah bersih. Namun setelah beberapa saat, jangan kaget saat cucian berbau aneh seperti sesuatu yang berjamur. Akhirnya, Bunda malah harus mencuci kembali dengan cara merendam cucian lebih dulu agar apeknya hilang.

Selamat mencoba Bunda 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *