6 Kiat Membeli Printer

Ilustrasi Hasil Printer | Img:freeimages.com
Ilustrasi Hasil Printer | Img:freeimages.com

Printer sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari, khususnya kalangan pekerja dan pelajar. Saat ini ada berbagai merek yang menawarkan berbagai tipe dengan berbagai harga untuk barang ini. Sebenarnya apa saja yang perlu kita ketahui dalam hal ini sebelum kita membeli printer untuk keperluan pribadi sehari-hari? Mari kita bahas beberapa kiat untuk memilih printer yang tepat dalam 6 Kiat Membeli Printer.

Banyaknya berbagai tipe dan harga yang ditawarkan memang bisa membuat kita bingung. Karenanya, beberapa kiat dibawah ini akan membantu kita menemukan printer yang tepat untuk kebutuhan dan keinginan kita.

Pertama, Menentukan jenis printer yang kita butuhkan.

Ada printer dengan jenis inkjet dan printer laser. Printer inkjet sudah memiliki kualitas cetak teks yang bagus, tetapi hasilnya belum menyamai jenis printer laser. Karenanya, printer laser yang memiliki hasil lebih bagus biasanya dipilih oleh kalangan bisnis. Printer ini menghasilkan kecepatan, efisiensi dan resolusi tinggi dalam mencetak.

Jenis printer lainnya adalah printer multifungsi. Printer ini bisa mencetak, men-scan, mengirim fax dan memfotocopy.

Kedua, Melihat kecepatan cetaknya.

Kecepatan printer yang berbeda-beda mempengaruhi harga dari printer tersebut. Bagi kalangan bisnis, kecepatan printer adalah salah satu hal yang harus diperhitungkan. Semakin besar angka kecepatannya, semakin cepat juga printer akan mencetak.

Ketiga,, Melihat resolusinya.

Hal ini sama dengan kecepatannya, semakin besar angka resolusinya, maka akan semakin detail hasil cetakan printernya.

Keempat, Menggunakan tinta atau toner.

Hal ini penting untuk diperhitungkan. Jika printer akan sering digunakan, biaya pembelian tinta bisa menjadi sangat mahal saat diakumulasikan.

Kelima, Belilah printer yang banyak tersedia sparepart-nya.

Hal ini untuk memudahkan kita disaat kita perlu membeli tinta atau orderdilnya atau saat printer rusak dan kita ingin menservicenya.

Baca juga 5 Kiat Membeli Barang Elektronik

Keenam, Sebagai tambahan, berapa kapasitas baki kertas bisa sebagai salah satu pertimbangan, khususnya jika digunakan untuk keperluan kantor atau bisnis.

Selamat memilih printer yang tepat untuk kebutuhan Anda 🙂

Artikel dalam Serial ini: Merawat Kap LampuMerawat Monitor LCD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *