5 Kiat Diet Makan Malam (Bag Kedua)

Ilustrasi Coklat | Img:freeimages.com
Ilustrasi Coklat | Img:freeimages.com

sering di salah artikan dengan makan sesedikit mungkin agar cepat kurus. Kadang, cara ini berhasil di sebagian orang, tetapi akhirnya membawa masalah yang lebih besar. Misalnya dengan terkena penyakit maag karena perut yang dibiarkan kosong berjam-jam atau kehilangan nutrisi karena pola yang salah.

Diet dalam arti umum sebenarnya sangat sederhana, yaitu kita mengatur pola makan untuk mencapai tujuan kesehatan tertentu. Tujuan kesehatan disini identik dengan tercapainya berat badan yang proposional. Untuk tujuan mengurangi berat badan inilah, para pelaku diet umumnya menghindari makan malam.

Apa saja kiat yang bisa kita lakukan untuk bisa tetap makan malam tetapi dengan mengontrol pola makan kita, yang artinya diet kita terjaga. Perhatikan beberapa kiat dibawah ini.

Keempat, Memanjakan diri dengan cokelat

Tahukah Anda boleh menikmati puding atau kue coklat setelah makan malam. Namun, bahan dasarnya harus minimal 70% cocoa. Hal ini karena rasa cokelat bisa memuaskan selera dan membuat Anda merasa puas dan terhindar dari keinginan ngemil malam hari. Namun, lebih baik lagi Anda membiasakan diri membatasi asupan hingga maksimal dua potong

Baca Juga 5 Kiat Diet Makan Malam (Bag Pertama)

Kelima, Mengakhiri malam hari dengan air dingin

Anda bisa meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 30% dengan mengkonsumsi segelas besar air dingin. Ada penelitian yang menyatakan bahwa tubuh akan menghangatkan air dingin tersebut dengan cara membakar kalori.

Hal ini kira-kira serupa dengan cara tubuh membakar kalori kita dalam proses pencernaan. Dalam setiap 500 ml air dingin yang Anda teguk, dikatakan yang akan terbakar sekitar 24 kalori.

Hola, ternyata kita bisa tetap makan malam enak meski sedang diet. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *