5 Cara Praktis Mengatur Dapur (2)

Ilustrasi Dapur | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Bunda, dapur adalah salah satu ruang yang sangat sering kita kunjungi, khususnya bagi para Bunda yang aktif memasak setiap harinya. Meski dengan aktivitas yang tinggi di dapur, setiap Bunda pasti ingin dapurnya tetap indah dan rapi, terlebih dengan pengaturan yang tepat bisa membantu Bunda lebih mudah saat harus memasak atau menyiapkan makanan untuk keluarga. Untuk itu, kita perlu mengetahui cara praktis untuk mengatur dapur.

Mari kita simak beberapa tips praktis untuk mengatur dapur. Tulisan ini adalah bagian kedua dari 2 tulisan. Dalam tulisan bagian pertama, kita sudah bahas 3 kiat pertama, yaitu (1.) Simpan makanan kecil ditempat terjangkau, (2.) Siapkan celemek, (3.) Atur suhu dispenser. Kiat berikutnya adalah sebagai berikut.

4. Ganti wadah kaca dengan plastik

Hal ini untuk memudahkan anak mengambil sendiri segala kebutuhannya. Plastik lebih ringan dari kaca sehingga memudahkan si kecil mengangkatnya dan yang terpenting, jika wadah itu terjatuh, tak akan pecah sehingga tidak
berbahaya atau menyakiti anak-anak.

Baca Juga Cuka untuk Dapur Segar

5. Letakkan kalender atau jadwal kegiatan kita di dapur

Dapur tempat yang tepat untuk menaruh kalender atau jadwal kegiatan kita sehari-hari. Karena seringnya kita berada disana. Khususnya di pagi hari, lebih efektif Bunda melihat jadwal kegiatan di pintu kulkas daripada yang Bunda taruh di dalam organizer ponsel.

Selamat mencoba Bunda 🙂

Artikel dalam Serial ini: Merancang Kitchen Set

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *