4 Kiat Memilih Furniture

Ilustrasi Furniture | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Furniture merupakan salah satu elemen penting dalam rumah kita. Diantara fungsi furniture adalah untuk mempercantik rumah kita dan membantu aktivitas anggota keluarga. Penempatan dan memilih furniture yang tepat akan memberi nilai tambah bagi arsitektur rumah kita. Karenanya, penting bagi kita untuk pandai dalam memilih furniture yang tepat bagi rumah kita dan perlu kiat khusus dalam hal ini.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih furniture yang tepat untuk rumah kita, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Perhatikan arsitektur rumah

Dalam hal ini, perhatikan beberapa hal secara detail, diantaranya warna dinding, luas ruang, tinggi plafon, aksesori ruang dan semua hal lain yang menyangkut tema rumah kita. Hal ini penting karena akan menciptakan keselarasan dengan furniture yang akan kita pilih.

Kedua, Sesuai furniture dengan kebutuhan

Sebelum membeli furniture, perhatikan secara detail, kebutuhan, fungsi dan luas ruangan kita. Misalnya, jika ruangan kita besar, kita bisa lebih leluasa memilih furniture yang kita inginkan, meski dia berukuran besar sekalipun. Namun, jika ruangan kita kecil, sebaiknya kita menyesuaikan dengan membeli furniture yang terkesan ringan dan kecil.

Ketiga, Memilih warna furniture yang tepat

Pilih warna furniture yang sama dengan warna dinding, jika Anda menyukai keselarasan. Sebaliknya, pilih warna yang berwalanan dengan warna dinding jika Anda menginginkan kesan kontras. Hal ini tergantung dari selera masing-masing pemilik rumah.

Baca Juga 5 Kiat Membeli Furniture Baru

Keempat, Perhatikan tema rumah

Tema rumah haruslah ditetapkan pemilik rumah sebelum dia membeli furniture. Karena, furniture yang tepat akan menunjang tema rumah. Termasuk dalam hal ini pemilihan desain furniture apakah yang bertema klasik atau modern. Lebih jauh, semua hal ini akan mencerminkan kepribadian yang pemilik rumah.

Selamat memilih 🙂

Tips ini sudah dibaca 402 kali

Artikel dalam Serial ini: 5 Kiat Membeli Barang ElektronikCara Praktis Membersihkan Dinding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.