3 Kiat Mengempukkan Daging

Ilustrasi Daging | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Bunda, saat memakan rendang atau bistik atau masakan olahan daging lainnya, keluarga pasti ingin daging yang terasa empuk bukan? Sebab, daging yang kenyal dan liat susah dimakan dan sebaliknya, daging empuk lebih enak dimakan karena lebih mudah diiris dan dikunyah. Yang membuat jengkel terkadang meski kita sudah membeli daging khas, tetapi daging masih terasa kenyal. Jangan khawatir Bunda, karena ada beberapa cara mudah untuk mengempukkan daging ini. Yuk kita bahas lebih jauh dalam 3 kiat mengempukkan daging.

Cara Pertama, Menggunakan Buah

Masukkan beberapa potongan tomat di daging yang akan dimasak. Remas-remas daging bersama potongan tomat dan biarkan selama 30 menit. Kandungan asam alami pada tomat akan meresap ke dalam daging dan mengempukkannya. Hasil lainnya rasa asam tomat akan membuat rasa daging semakin segar.

Cara Kedua, Menggunakan Daun Pepaya

Bungkuslah daging, baik daging yang sudah dibumbui atau belum, dengan menggunakan beberapa lembar daun pepaya. Pastikan kita membungkusnya dengan rapat dan biarkan selama minimal 30 menit. Hasilnya daging lebih empuk dan keuntungan lainnya bau amis daging pun akan berkurang.

Cara Ketiga, Menggunakan Kecap Inggris dan

Masukkan 5 sendok kecap Inggris dan 3 buah air perasan jeruk nipis untuk 1 kg daging bistik yang akan dimasak. Rendamlah selama 1 jam dan biarkan meresap. Hasilnya daging bistik akan semakin empuk dan terasa semakin segar karena jeruk nipis yang digunakan.

Baca juga 12 Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing (1)

Sebagai catatan kandungan kecap Inggris terbuat dari air, garam, gula kelapa, , bawang putih, asam sorbat, dan bumbu-bumbu alami lain. Beberapa produk ini sudah mendapatkan label halal di Indonesia.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat memasak Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 978 kali

Artikel dalam Serial ini: Penambah Nikmat Aroma NasiKiat Memaksimalkan Hasil Perasan Santan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.