2 Kiat Mudah Menghalau Semut

Ilustrasi Jeruk Nipis | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Keberadaan di dalam rumah adakalanya tidak bisa dihindari. adalah binatang koloni (berkelompok). Karenanya, tidak heran biasanya mereka akan berbaris saat ada rempah makanan jatuh. Dapur sering merupakan salah satu tempat favorit untuk , karena ada makanan atau sesuatu yang manis tentunya. Namun, ada 2 kiat mudah menghalau di rumah yang bisa di praktekkan dengan menggunakan bahan sekitar kita.

Ada 2 cara mudah yang bisa kita praktekkan untuk menghalau semut dirumah, yaitu sebagai berikut.

Cara Pertama; Menggunakan

Berikan gambar garis di sekitar jalur masuk ke rumah atau di jalur dinding yang dia lewati. Kapur mengandung kalsium karbonat yang tidak disukai semut dan akibatnya dia akan pergi menjauh dengan sendirinya.

Kita bisa juga menebar bubuk kapur di sekitar tanaman, maka semut dan siput akan menjauh. Cara menggunakan kapur ini akan membuat semut pergi tanpa perlu kita membunuhnya. Sebagai catatan jangan khawatir, setelah semut pergi, bekas kapur di dinding bisa kita hilangkan dengan menggunakan kaip lap basah.

Saat ini, sudah banyak dijual kapur khusus untuk menghalau semut.

Cara Kedua, Menggunakan Jeruk nipis

Jeruk nipis atau bisa menjadi “insektisida alami” untuk menghalau semut dan koloninya. Semprotkan jeruk nipis atau di pintu atau jendela yang dilawati semut atau di setiap lubang atau celah dimana semut masuk. Setelah itu, kita bisa sebarkan irisan kecil kulit jeruk nipis atau di sekitar tempat mereka berada.

Cara lain bisa dengan mencampurkan air jeruk lemon di air untuk mengepel lantai. Hasilnya? Tidak hanya semut yang menjauh, kecoak dan kutu pun pergi menjauh juga, karena tidak menyukai bau jeruk nipis atau jeruk lemon yang tajam.

Baca juga Cara Mengusir Semut dari Makanan

Keuntungan lain akan kita dapatkan dari cara kedua ini, yaitu ruangan menjadi harum segar alami karena aroma jeruk nipis dan jeruk lemon. Hmmm wangii.

Bagaimana Bunda, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 799 kali

Artikel dalam Serial ini: Mencegah Kecoa Masuk Kamar MandiKolam Hias Bebas Nyamuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.